TV Lokal

SEBAGAI PROFESIONAL DIBIDANG BROADCASTER YANG TELAH BERPENGALAMAN DALAM MENDIRIKAN TV-TV LOKAL, DIGIBOX BROADCAST MENAWARKAN JASA PENDIRIAN TV LOKAL YANG MENCAKUP PERIJINAN (STUDI KELAYAKAN), MODAL INVESTASI (DISESUAIKAN 0,5 – 5 M), BEP/ROI (BALIK MODAL 1 – 5 TAHUN), PRODUKSI PROGRAM, STRATEGI MARKETING  DLL SEPERTI TERCANTUM BERIKUT (HAL-HAL YANG AKAN KAMI PRESENTASIKAN) MENJADI ACUAN PENDIRIAN TV LOKAL, TERMASUK KERJASAMA PENGOPERASIAN TV LOKAL.

Infomasi lebih lanjut hubungi : Hp. 085291569777 atau email : dikdove@gmail.com

https://digiboxbroadcast.wordpress.com


PERHITUNGAN BIAYA INVESTASI

ANALISIS SWOT

SKALA INVESTASI

BEP/ROI (KAPAN BALIK MODAL)

UU NO. 32 TAHUN 2002 TENTANG PENYIARAN

STRATEGY BUSINESS PLAN TV STATION

STRUKTUR ORGANISASI TV LOKAL

SEGMENTASI PENONTON

POLA TAYANG

PEMANCAR TELEVISI/ TX

MATERI SIARAN

STUDI KELAYAKAN/ FEASIBILITY STUDY

COST OPERATIONAL

STRATIFIKASI GAJI

JOB DESCRIPTION

TIME TABLE TO LAUNCHING/ COUNTDOWN TO ON AIR

EVENT CALENDER

OUT OF THE BOX


SISTEM MANAJEMEN

  • Manajemen Srategik
  • Kebijakan dan Pedoman Siaran
  • Pengorganisasian
  • Program Sindikasi
  • Uraian Tugas
  • SOP, Mekanisme dan Prosedur
  • Perencanaan dan Pengendalian
  • SDM Penyiaran
  • Suasana Kerja, Kreatifitas dan Motivasi
  • Sistem Imbalan dan Penggajian
  • Karir di Televisi
  • Pengembangan SDM
  • Tantangan bagi Kepala Stasiun
  • Kerjasama antar Bagian
  • Penerimaan dan Pengeluaran
  • Survey Program dan Pemirsa
  • Persaingan & Lingkungan
  • Pengaturan (Undang-Undang & Peraturan)
  • Perizinan
  • Stasiun Independen dan Affiliasi
  • Perwakilan (Representatives)
  • Pelayanan Masyarakat
  • Bisnis Terkait Televisi, Perencanaan ke depan, dan lain-lain

DAYA SAING

  • MODAL KECIL, IMPIAN BESAR
  • LOCAL CONTENT
  • SOSIOLOGIS, PSIKOGRAFIS
  • SDM LOKAL
  • IKLAN LOKAL

DAYA JUAL

  • JANGKAUAN SIAR (COVERAGE AREA)
  • PROGRAM KREATIF MARKETABLE
  • TAMPILAN VISUAL
  • STRATEGY MARKETING

FOKUS 3 TAHUN PERTA

  • CONCEPT, PREPRO, LEGALITAS
  • BRAND IMAGE
  • EFFECT

PROYEKSI SHARING SUMBER IKLAN 1 – 3 TAHUN PENDIRIAN TV LOKAL

  • IKLAN LOKAL ? %
  • IKLAN NASIONAL ? %

SUMBER INCOME TV

  • IKLAN (TVC = TV Commercial)
  • Advetorial
  • Blocking Time/ Air Time
  • Sumber Kreatif lainnya

RATE CARD

  • Instrument Rate Card (penentuan harga pada pola dan program tayang).
  • Pola Instrument Agency
  • Rate Card  Ideal untuk TV Lokal
  • Prime Time
  • Regular Time
  • Berapa pendapatan sebuah TV dari sumber penayangan IKLAN?
  • Durasi penayangan TVC

PROGRAMMING

  1. Viewers (Pemirsa)
  2. Image (Citra) Stasiun
  3. Sumber Program
  4. Kebijakan Program
  5. Programming Strategy / Strategi bersaing
  6. Perancangan Program (Program Design / Program Proposal)
  7. Penyusunan Pola Acara
  8. Pembelian Program (Aquisisi)
  9. Evaluasi Program
  10. Kepustakaan Program

PRODUKSI (PRODUCTION)

  • Proses Produksi
  • Rundown
  • Breakdown
  • Tim Produksi
  • Rancangan Produksi (Production Design)
  • Shooting script
  • Kerja Kamera & Blocking
  • Lighting System
  • Editing, Dubbing dan Mixing
  • Sound system
  • Biaya Produksi

PEMBERITAAN (NEWS)

  1. Reportase
  2. Penulisan Berita Televisi
  3. Presenting
  4. Dokumentasi
  5. Penelitian dan Pengembangan

PEMASARAN (MARKETING)

  • Strategi Pemasaran
  • Promosi
  • Penjualan
  • Evaluasi Penjualan
  • Peran dan Kualifikasi Tenaga Penjualan
  • Traffic dan Continuity
  • Keinginan Advertiser
  • Administrasi Penjualan

TEKNIK PRODUKSI (PRODUCTION ENGINEERING)

  • Prinsip Kerja Teknik Studio Televisi
  • Peran Bidang Teknik
  • Perencanaan Peralatan
  • Pengadaan Peralatan
  • Pemeliharaan Peralatan
  • Pengendalian mutu teknik

TEKNIK TRANSMISI (TRANSMISSION ENGINEERING)

  • Pemilihan lokasi pemancar
  • Jaringan Transmisi

2.2. KONFIGURASI PERALATAN

Berdasarkan kebutuhan yang telah ditetapkan sebelumnya, disusun daftar kebutuhan   peralatan dengan disertai gambar secara block diagram ( garis besar) , mencakup:

A. PERALATAN PRODUKSI:

  • Camera system (studio camera dan eng/efp camera)
  • Video system
  • Audio system
  • Editing (and dubbing) system
  • VCR system
  • Lighting system
  • Master control
  • Production control
  • Commucation system
  • Mobile production unit
  • Maintenance equipment dan lain-lain.

B. PERALATAN PENYIARAN

  • Sending vcr system
  • Continuity studio equipment
  • Camera system
  • Audio system
  • Video system
  • Lighting system
  • Master control ( sharing dengan produksi)

Peralatan transmisi :

  • Pemancar/TX
  • Microwave link
  • Up & down link

PERALATAN PENDUKUNG (TEKNIK UMUM).

  • Pembangkit daya listrik:
  • Stationary (pln, generator sets)
  • Mobile/protable:
  • Mobile generator sets sebagai kelengkapan mobile production unit;
  • Small silent generator set.
  • Alat pendingin (ac) untuk studio dan ruang peralatan

Alat komunikasi

  • Stationary
  • Protable: handy talky, mobile phone.
  • Komputer (it) untuk komputer grafis.
  • Mobil untuk transportasi  tim produksi dan penyiaran serta reporter
  • Mobil untuk transportasi peralatan pendukung  siaran luar.

TV MARKETING

  • PENJUALAN WAKTU (SELLING TIME)
  • TVC & PSA
  • TARGET OMZET/ STRATIFIKASI OMZET
  • PENJUALAN DAN TRAFFIK
  • TIPE PROMOSI PADA MEDIA
  • RATING
  • SHARE

PENJUALAN IKLAN TV :

  • Up front buying
  • Scatter buying
  • Barter syndication
  • Spot market


Team kami telah berpengalaman mendirikan WGNTV (Malang), TVM (Manado), PacificTV (Manado), TATV (Solo), SulutTV (Manado), BhinnekaTV Jabar, JabarTV Majalengka, SalatigaTV, PurworejoTV, TidarTV Magelang, JatengTV Temanggung, PonorogoTV, KuninganTV Jabar, SingarajaTV Bali, BabelTV, KepriTV, Peninsula Channel, TV8 Bengkulu, ProTV Padang, DianTV Sukabumi, ATV Sukabumi, NTT TV, SulutTV, BitungTV, KlabatTV Minut, JombangTV, BloraTV, SumutTV, GarudaVision, NADTV Aceh, PangandaranTV, MempawahTV, TVAmbon, TVPapua, PapuaBaratTV, Cianjur SelatanTV, Jember Channel, WakatobiTV, SidoarjoTV, KalbarTV, MataramTV, MChannel, terdiri dari praktisi-praktisi broadcast dari TV – TV Nasional seperti (ANTV, GlobalTV, TVOne, Quick Channel, CBN, Broadcast Design Indonesia/BDI)

Kami menawarkan kerjasama pengopersian bila TVLOKAL anda telah beroperasi sekian tahun namun tetap saja belum eksis, BEP/ ROI, Income terus merosot,  kesulitan dana operasional karena persaingan dan membekaknya dana operasional, Hubungi kami.

https://digiboxbroadcast.wordpress.com

//

Perihal hardyminhardkindangen
Simple and creative

16 Responses to TV Lokal

  1. Agus Cahyo Setiawan mengatakan:

    Sy serius utk mendapatkan informasi ttg pendirian TV Lokal, Tlg rincian harga ke email sy…

  2. M. Ryan Ramadhan mengatakan:

    Selamat Malam Bpk. yang terhormat,
    Sy berminat dan serius utk mendapatkan informasi ttg pendirian TV Lokal, Tlg rincian harga ke email sy…terima kasih…ditunggu

  3. dEDDY mengatakan:

    saya deddi, divisi marketing madura channel televisi, berkedudukan di sumenep madura.
    saya berkeinginan membuka peluang kerjasama entang profit sharing iklan dimedia kami, dengan pembagian fee yang sangat negotiable.
    untuk lebih jelasnya, lihat website kami di http://www.madurachannel.com.

    Terima Kasih,

    Deddi Prihantono
    Marcomm Machan TV
    Cp : 0811331070888
    http://www.madurachannel.com
    deddiprihantono@yahoo.co.id

  4. pakdewira mengatakan:

    Selamat malam saudara yang kami hormati
    kami berminat mendirikan tv lokal berbasis komunitas (muslim), tolong diemail rincian biayanya
    terimaksih banyak

  5. baskhoro mengatakan:

    tlng info & proposalnya pak.. trims
    (baskhoro 081347166405 / 25E35C76 / khoro.doank@gmail.com)

  6. Elfarouq Dot Net mengatakan:

    simpel jelas, membangun

    insyallah.

  7. Elfarouq Dot Net mengatakan:

    untuk admin situs https://digiboxbroadcast.wordpress.com/
    apa ada komunitas facebook untuk situs yang ini

  8. anton mengatakan:

    3 tahun saya di sumatera barat, belom pernah saya mendengar ada televisi lokal yang bernama ProTV padang

  9. aristianti mengatakan:

    Saya ada rencana ingin membng tv lokal,namun sbelumnya sya ingin mendptkan informasi seputar sdm yg dibutukan.apakah saya bisa mendptkan info komposisi skema atau struktur sdm yg efisien dan efektif.tolng dikirim balasan ke email saya.terimaksh sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s